Pelatihan Bisnis dan Kewirausahaan

kewirausahaan

Pada dasarnya setiap individu memiliki kepandaian yang mampu melakukan inovasi dan pembaharuan terhadap sebuah produk atau jasa. Kendala seperti keterbatasan ide, penentuan produk baru, pemasaran serta pengelolaannya adalah hal-hal yang membuat seseorang menarik diri untuk berwirausaha. Oleh karenanya untuk merangsang naluri enterpreneurship para mahasiswa, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Palopo menggelar Pelatihan Bisnis dan Kewirausahaan, di Laboratorium Kewirausahaan, Sabtu, 2 April 2016, yang dihadiri 30 mahasiswa.

Pembukaan dihadiri oleh Pembina Lab. Kewirausahaan H Muh. Halim Palette, S.E., M.Si., Ketua Prodi IESP, Hapid, S.E., M.M., Pengurus Laboratorium Kewirausahaan, Pengurus UKM STIE Muhammadiyah, serta Pengurus Bakoorcab HIPMI-PT Kota Palopo. Ketua I Bidang Akademik, Dr. Muh Yusuf Qamaruddin, S.E., M.M. yang membuka acara menyampaikan kepada peserta bahwa betapa pentingnya mengisi diri dengan berbagai keterampilan, mengingat persaingan global yang begitu ketat salah satunya dengan mengikuti pelatihan seperti ini, agar setelah selesai dari dunia kampus tidak lagi berfikir untuk menjadi PNS melainkan menciptakan lapangan pekerjaan bagi dirinya dan orang lain.

Adapun tema dari pelatihan ini adalah “Maju Bersinergi Menuju Kemandirian” Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, satu materi (indoor) dan hari ke dua praktek (outdoor). Pembina Lab. Kewirausahaan H. Muh Halim Palette mengungkapkan kegiatan ini selain menumbuhkan semangat kewirausahaan pada peserta pelatihan, pengurus lab juga akan melakukan perekrutan anggota baru untuk menjadi pengurus Lab. Kewirausahaan STIE Muhammadiyah Palopo di priode yang akan datang.

“Dan Insya Allah dalam waktu dekat ini, Pengurus Lab. Kewirausahaan telah mengagendakan penandatanganan MOU kerjasama dengan pihak Dinas Koperindag Kota Palopo dalam hal pelatihan dan pengembangan SDM Mahasiswa STIE Muhammadiyah Kota Palopo khususnya di Bidang Kewirausahaan”, tambahnya.

 

sumber: Koran Palopo Pos, edisi selasa 05 April 2016
diedit oleh: Rahmat Siswanto

Related Blogs

Leave us a Comment